Rabu, 29 Agustus 2018

perkembangan teknlogi


Ada banyak sekali sejarah teknologi informasi yang bisa kita rujuk pada masa sebelumnya. Salah satunya misalnya adalah dengan penemuan radio, ditemukannya kamera, gambar bergerak, dan televisi. Secara umum, perkembangan yang pesat dalam dunia teknologi informasi dimulai pada tahun 1994 khususnya di Indonesia, yang diikuti dengan berbagai macam perkembangan teknologi yang lain seperti internet.
Beberapa hal yang mempengaruhi perkembangan teknologi di antaranya adalah ketersediaan infrastruktur. Di negara Indonesia sendiri, sejarah perkembangan teknologi informasi masih terus berjalan. Perkembangan teknologi informasi di Indonesia tak bisa disamakan dengan perkembangan teknologi di negara maju seperti Jepang, Inggris, Amerika Serikat, dan Singapura, karena perbedaan infrastruktur, wilayah, dan lain sebagainya.
Sejak dekade 1970-an, teknologi informasi di Indonesia berkembang secara bertahap. Pada perkembangannya dibentuk Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo), yang kemudian membantu membuat perkembangan teknologi informasi di Indonesia menjadi lebih terarah. Media-media teknologi informasi seperti surat kabar, radio, dan lain sebagainya telah ada pada jaman penjajahan dan terus berkembang.
 Perkembangan teknologi yang pesat mempengaruhi gaya hidup yang semakin mencolok. Dikarenakan perkembangan teknologi seperti media yang pada jaman dahulu masih belum ada dan setelah adanya teknologi , masyarakat awam pasti menganggap sesuatu yang baru itu adalah sesuatu yang waw . Namun beda dengan sekarang dengan sebuah teknologi yang sudah sangat canggih dimana-mana orang sudah bisa menggunakannya dengan mudah.
Hampir semua orang sudah bisa menggunakan internet kecuali mereka yang tempat tinggalnya dipelosok-pelosok desa yang menutup kemungkinan kurangnya informasi tentang teknologi yang ada. Menurut saya harus adanya perataan teknologi diseluruh wilayah agar semua merasakan begitu mudahnya dengan adanya teknologi.Teruslah mempelajari tentang teknologi karena teknologi yang sekarang akan kalah dengan teknologi yang akan datang.

sumber



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

perkembangan teknlogi

Ada banyak sekali sejarah teknologi informasi yang bisa kita rujuk pada masa sebelumnya. Salah satunya misalnya adalah dengan penemuan...